Download di playstore

Beli di aplikasi dan dapatkan promo menarik

Pelatihan Melayani Pelanggan Untuk Menjadi Tenaga Penjual Ritel Modern (Webinar)

Webinar

Pelatihan Melayani Pelanggan Untuk Menjadi Tenaga Penjual Ritel Modern (Webinar)

Oleh: Cariilmu -

Pelatihan di Cariilmu -

0

4.7(146)
216 Peserta

Highlight

Info Penting Kursus di Mitra Pelatihan

  • Kursus ini akan sepenuhnya Anda kerjakan di platform Mitra Pelatihan
  • Kami akan memberimu Kode Kursus untuk Anda tukarkan di platform Mitra Pelatihan
  • Sertifikat dari kursus ini juga hanya akan Anda terima di platform Mitra Pelatihan

Detail Pelatihan

Deskripsi Pelatihan

Hai Sobat Ilmu! Indutri ritel modern menjadi salah satu bidang usaha yang mampu menyerap banyak tenaga kerja dan relative tahan terhadap berbagai krisis, termasuk krisis akibat pandemic covid-19 yang saat ini masih berlangsung. Salah satu tenaga kerja yang banyak dibutuhkan oleh industry ritel modern adalah tenaga penjualan/pramuniaga. Tenaga penjual yang terampil, terutama dalam mendisplay barang, merekomendasikan dan menjual produk, serta melayani pelanggan yang berbelanja di ritel sangat dibutuhkan oleh industry ritel agar terus bertumbuh dan memiliki pelanggan yang loyal. Dalam pelatihan ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dasar dalam melakukan pemajangan produk di ritel modern, merekomendasikan dan menjual produk serta layanan, dan melayani pelanggan ritel modern selama berbelanja agar pelanggan merasakan pengalaman berbelanja yang menyenangkan.


Tujuan Umum Pelatihan

Peserta (Audience) pelatihan akan menguasai cara dan prosedur dalam memajang, merekomendasikan dan menjual produk yang ditawarkan serta melayani pelanggan yang berbelanja(Behavior) sehingga pelanggan mendapatkan pengalaman berbelanja yang memuaskan (Condition) dan menjadi pelanggan setia (Degree).


Tujuan Khusus Pelatihan

1) Peserta dapat mengetahui hal-hal yang harus diperhatikan dalam melakukan pemajangan barang dagangan di ritel modern. 

2) Peserta mampu menawarkan sebuah produk/layanan ritel modern dengan konsep FAB - Peserta mampu merekomendasikan produk kepada pelanggan. 

3) Peserta mampu mengembangkan pengetahuan tentang produk dan jasa ritel modern untuk meningkatkan nilai transaksi pelanggan 

4) Peserta dapat dengan teliti mendisplay barang dagangan di ritel


Aspek Kompetensi: Pengetahuan (Knowledge)

1. Peserta mengetahui hal-hal yang harus diperhatikan ketika melakukan pemajangan (display) barang di ritel modern.

2. Peserta mengetahui tahapan dalam merekomendasikan produk kepada pelanggan.

3. Peserta mengetahui daftar istilah umum yang sering digunakan dalam melakukan pemajangan produk


Aspek Kompetensi: Keterampilan (Skill)

1. Dapat menawarkan sebuah produk/layanan ritel modern dengan konsep FAB.

2. Menguasai teknik Pejangan barang di ritel modern.

3. Dapat men-demonstrasi-kan rangkaian siklus pelayanan pelanggan selama berbelanja di toko ritel modern


Aspek Kompetensi: Sikap (Attitude)

1. Kreatif

2. Teliti

3. Percaya Diri


Kelompok Sasaran

1) tingkat Pendidikan minimal lulus SMA. 

2) memiliki gadget minimum smartphone berbasiskan Android/IOS. 

3) memiliki pengetahuan dasar tentang ritel 

4) minimal telah memiliki pengalaman sebagai pelanggan di salah satu ritel modern.


Durasi Per Sesi

SESI 1 180 Menit

SESI 2 180 Menit


Total Durasi

360 menit


Kapasitas Peserta

500 Peserta


Jadwal Webinar

1 Bulan 2x pelaksanaan kelas 

Sesi 1 Senin 08.00-12.00 

Sesi 2 Selasa 08.00-12.00


Level Pelatihan

Basic


Mode Penyampaian

Webinar

Metode ajar yang digunakan adalah ceramah interaktif peragaan dan penugasan


Metode Evaluasi

1. Pre-Test
2. Post-Test
3. Quiz
4. Tugas praktik.


Jenis/Klasifikasi Sertifikat 

Sertifikat Penyelesaian, Sertifikat Kompetensi Lulus


Profil Pengajar

Nugroho Hari Prabowo, SE.,MM. 

Berpengalaman lebih dari 20 tahun bekerja di industry manufaktur dan ritel, dengan posisinya sebagai Training Development Manager. Berpengalaman mengelola tim Sales Promotion Girl (SPG) yang ditempatkan di ritel modern, dan bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan pramuniaga akibat pertambahan jumlah toko, serta melakukan evaluasi performa pramuniaga.


Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Pelatih

Sabtu, Pukul 16.00-17.00 WIB


Panduan Redeem Voucher

1. Kunjungi https://cariilmu.co.id/ atau download aplikasi Cariilmu di Play Store

2. Pilih "Masuk" apabila sudah memiliki akun di Cariilmu pilih "Daftar" jika anda belum memiliki akun

3. Klik Tukar Kode Voucher pada penukaran voucher di halaman utama

4. Masukan kode voucher yang sudah dibeli

5. Setelah kode voucher berhasil ditukarkan akan diarahkan ke halaman "Kelas Saya" untuk mengikuti kelasnya

 

Kontak Lembaga Cariilmu

Customer Services Cariilmu: +62 812-9615-4675 (via Whatsapp)
Telegram Chat Bot: @cariilmu_bot
Email: support@cariilmu.co.id
Instagram: @cariilmu.co.id

Info Lainnya

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian

Materi Pelatihan

Rating & Ulasan

0

4.7

/5

(146 Rating)

profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
profile picture



0

0




Laporkan
course thumbnail

Rp400.000

Benefit yang Didapat:

  • Link Webinar
  • Tes Evaluasi Pelatihan
  • Sertifikasi Penyelesaian
logo pijarmahir

Powered By

logo telkom

WhatsApp

0812 8899 9576

Email

info@pijarmahir.id

Ikuti Kami di

InstagramLinkedinFacebookTwitter

Download Sekarang

Play Store

Layanan Pengaduan Konsumen

Gedung Telkom Direktorat Business and Technology

Jl. Prof. DR. Soepomo No.139, RT.13/RW.2, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Kontak Pelanggaran Usaha

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Whatsapp: 0853 1111 1010

©2020-2024 Pijar Mahir. All Right Reserved